Air, Zat Gizi Penting

waterUntuk memahami kekuatan tumbuhan, marilah kita pelajari cara kerja zat-zat gizi yang berlimpah di dalamnya yang tercantum dalam kelompok A sampai C pada kelompok makanan. Air dan enzim-enzim membentuk kelompok A. Tak perlu dikatakan, keduanya sangat diperlukan untuk mempertahankan hidup. Anehnya, jarang sekali perhatian diberikan terhadap air atau enzim-enzim dalam ilmu gizi konvensional.

Pikirkanlah sejenak. Tidak perduli seberapa baik keseimbangan zat-zat gizi yang mungkin ada dalam pola makan anda, anda tidak dapat mempertahankan hidup jika tanpa disertai air dan enzim-enzim. Ini seharusnya menjadi hal yang sangat mendasar dari ilmu gizi, yaitu menganggap air dan enzim-enzim sebagai zat gizi penting dan untuk mempelajari bagaimana cara menyediakan air dan enzim-enzim secara efisien.

Marilah kita mulai dengan air. Kita mengeluarkan sekitar 2.5 liter air berupa air seni atau keringat setiap hari. Jika air tersebut dikeluarkan dengan tidak tepat, kondisi higienis internal tubuh akan cepat memburuk dan zat beracun yang dihasilkan di dalam usus akan mengoksidasi cairan di seluruh tubuh. Sel-sel kita tidak akan mampu melakukan detoksifikasi dan memperbarui dirinya sendiri. Akibatnya, anda akan mengalami pembengkakan, sembelit, dan berbagai penyakit lain.

Ini mungkin tedengar paradoksal, tetapi agar dapat memperbaiki masalah pengeluaran air yang buruk dari tubuh, perlu tesedia lebih banyak air, yaitu air berkualitas baik. Air yang baik akan menuntun pengeluaran air tercemar dari dalam tubuh dan memperbaiki kelancaran sirkulasi cairan tubuh. Ketika cairan dalam tubuh berasal dari air yang baik dan bersirkulasi dalam tubuh, cairan tubuh yang kotor di dalam sel-sel akan digantikan dengan cairan yang baik dan metabolisme energi anda akan diaktifkan.\

Sebagian besar dari kita tahu bahwa kita tidak dapat mempertahankan kehidupan tanpa air, tetapi sering kita tidak mengisi cadangan air dalam tubuh dengan hati-hati. Salah satu alasan saya merekomendasikan untuk mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan segar adalah bahwa 70-80% makanan yang berasal dari tumbuhan mengandung air. Selain meminum sejumlah besar volume air yang baik setiap harinya, cobalah menambah asupan air dengan mengonsumsi buah-buahan segar pada pagi hari, atau minum jus segar yang terbuat dari sayuran atau buah-buahan. jika terbiasa ngemil makanan ringan, gantilah dengan buah-buahan utuh.

Saya ingin mengatakan lebih lanjut bahwa hanya dengan lebih menambahkan buah-buahan utuh, anda dapat meremajakan sel-sel tubuh anda. Hindarilah mengkonsumsi buah-buahan setelah makan karena buah-buahan akan menyebabkan kelebihan asupan glukosa. Makan buah 30-40 menit sebelum makan akan membantu mencegah kelebihan asupan karbohidrat, seperti nasi atau roti selama waktu makan.

Dari buku “Keajaiban Enzim”, Hal : 69, Penulis Hiromi Shinya, MD Penulis Best-Seller The Miracle Of Enzyme.

Untuk penjelasan dan info lebih lanjut,
Hubungi 0851 0086 5928
PT. Kangen Center Indonesia
Kompleks Multatuli Indah Blok FF 28-29 Medan

 

Posted in Health info, News.