Lapar Itu Sehat

lapar sehatKita semua tahu bahwa proein ditemukan dalam daging, ikan, dan kacang-kacangan. Dan kita juga tahu bahwa protein sangat dibutuhkan oleh semua jaringan dan organ dalam tubuh kita. Namun, hanya sedikit dari kita yang memahami cara terbaik mendapatkan zat-zat gizi ini dari makanan kita sehari-hari. Anda mungkin percaya bahwa daging adalah sumber protein terbaik. Namun, seperti yang telah saya katakan, hal ini belum tentu benar.

protein terdiri dari asam amino. Protein yang berasal dari asupan makanan protein disintesis dalam tubuh. Selama proses sintesis, sejumlah asam amino bergabung dalam sebuah rantai tidak bercabang. Agar berguna bagi tubuh, rantai panjang tidak bercabang ini harus dilipat ke dalam suatu pola tiga dimensi yang sangat akurat. Ketika proses yang kompleks ini tidak berjalan dengan baik, protein akan terlipat dengan cara yang salah, yang menyebabkan protein tidak berguna, bergumpal, bahkan berbahaya.

Ingat, telah saya sampaikan sebelumnya mengenai molekul pendamping, yaitu enzim-enzim yang menempatkan protein rusak, tua, dan tidak berguna lagi ke dalam kantung pencerna atau kantung limbah yang disebut lisosom. Fungsi molekul pendamping adalah membantu proses sintesis dalam pembuatan protein. Cara melakukannya dengan mengatur posisi asam amino sehingga terletak berurutan dengan benar ketika dilipat. Meskipun molekul pendamping telah berupaya dengan berbagai cara, pembentukan beberapa jenis protein yang rusak tidak dapat dihindari.

Kita tidak bisa mempertahankan hidup tanpa mendapatkan protein dari makanan. Namun, protein itu haruslah protein yang baik. kalau tidak, kita hanya akan berakhir dengan menghasilkan sejumlah gumpalan protein rusak atau sampah didalam sel kita. Pabrik daur ulang tubuh kita, autofagi, dapat mengatasi beberapa protein rusak ini dan akan kembali menyintesisnya menjadi protein yang dapat digunakan, tetapi jika jumlah protein rusak terus meningkat, proses daur ulang kita tertinggal jauh dibelakang.

Protein, zat yang sangat  diperlukan untuk kesehatan tubuh kita, ketika tidak disentesiskan dengan benar, dapat merusak fungsi sel-sel dan membahayakan kekuatan hidup. Anda akan melihat betapa pentingnya meminimalkan pembentukan sampah protein rusak ini.

Apa yang anda konsumsi sangat berhubungan dengan beberapa banyak protein rusak yang dihasilkan. Itulah sebabnya saya ingin memberitahu anda cara makan untuk meminimalkan pembentukan protein rusak akan menurun.

Disini, kita fokus pada fungsi protein, yang merupakan zat gizi yang sangat diperlukan oleh tubuh dan juga mampu menurunkan efisiensi sel. Dengan memahami hubungan antara protein dan sel-sel tubuh kita, kita bisa memilih cara cerdas mengonsumsi protein yang kita butuhkan.

 

 

Untuk info lebih lanjut
Hubungi : 085100865928
PT. Kangen Center Indonesia
Kompleks Multatuli Indah Blok FF 28-29
Medan – Indonesia

 

Posted in Health info, Uncategorized.